Menteri Kkp Trenggono Suka Dengan Tagline Sandiaga Uno ‘bangga Wisata Indonesia’

“Sebelum pandemi kontribusi kita masih di bawah 5% dan kalau kita lihat dari devisa sekitar USD17,6 miliar, dan kalau kita lihat dari kunjungan wisata mancanegara 16,1 . Kita terlalu asik untuk mengejar apa yang Thailand, mungkin Malaysia, dan jumlah wisatawannya tapi terkadang kita terlupa dengan wisatawan domestik yang kita miliki,” ucap Sandiaga. JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, jika bangga buatan Indonesia mestinya juga bangga berwisata di Indonesia. Pernyataan Sandi terkait narasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa kita harus mencintai produk Indonesia dan membenci produk asing. “Ini secara tidak langsung kita membantu kinerja para pemimpin negeri, misalnya Menteri Pariwisata pasti sangat terbantu dengan ini. Intinya apapun yang kita lakukan, pastime kita harus bisa bermanfaat bagi orang lain,” kata Letjend Putranto saat menghadiri ramah tamah di Novotel Grand Kawanua bersama tim JWS.

“Kita harus memanfaatkan pasar yang besar ini untuk meningkatkan industri di dalam negeri dan mempercepat industrialisasi, membuat produk dalam negeri, sekaligus menciptakan lapangan kerja. Terkait dengan Gerobak Dagang Digital, Mendag Agus menjelaskan filosofi yang mendasari program tersebut ialah gerobak sebagai ciri khas berjualan rakyat Indonesia yang kaya akan kearifan lokal. Keunggulan Gerobak Dagang Digital yaitu dapat menyesuaikan kebutuhan pasar dan mampu menjadi media informasi, transaksi, dan katalog produk.

Bangga akan pariwisata Indonesia

Agar, masyarakat di wilayah sentra pariwisata unggulan dapat mengakses ruang digital dari berbagai macam platform. Liputan6.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengingatkan masyarakat untuk bangga dan berwisata di Indonesia. Menko Luhut mengatakan, Gerakan bangga berwisata di Indonesia perlu dilakukan untuk memulihkan sektor wisata di Indonesia. Data dari belikreatiflokal.id menyebutkan, tahun lalu program tersebut terbukti memberikan dampak yang sangat besar. Dimana complete revenue keseluruhan pelaku yang bergabung mencapai Rp 22,272,199,667 dan menyerap banyak tenaga kerja.

Untuk mempromosikan sektor pariwisata yang dimiliki oleh daerah dan Indonesia pada umumnya. Pada penyelenggaraannya, API diawali dengan mengundang para pejalan serta para wisatawan, baik domestik dan mancanegara, maupun masyarakat luas di Indonesia untuk memilih destinasi atau objek wisata yang disukai atau populer menurut pandangan mereka. Selain itu menurut Luhut, kementerian dan lembaga hingga pemerintah daerah juga harus memprioritaskan produk UMKM dalam anggaran belanja mereka.

Karena itu sebenarnya tidak masalah jika tidak semua orang tertarik untuk berkecimpung dan berkarya di bidang budaya. Tapi setidaknya, ia tahu apa yang menjadi bagian dari budayanya dan apa identitasnya. Menghargai perbedaan dilakukan sesuai norma dan hukum yang berlaku di masyakat dan negara. Sedari dini, perlu ditumbuhkan sikap menghormati lain dengan baik tanpa memandang usia, agama, ras, dan budaya.

Selain itu, bentuknya yang fleksibel dan menarik perhatian mampu ditempatkan pada lokasi-lokasi strategis. “Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia ini perlu kita lakukan untuk memulihkan sektor wisata di Indonesia. Selama pandemi kita ketahui terjadi penurunan jumlah wisatawan domestik ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Selain untuk memulihkan perekonomian nasional, dengan kita bangga berwisata di Indonesia maka akan tumbuh rasa bangga dan kepemilikan atas berbagai potensi wisata di dalam negeri,” kata Luhut dalam sambutan virtual Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 pada acara Forum Komunikasi Marves di Banyuwangi, 10 Februari 2021. I Gde Pitana, M.Sc. Tjok Ace menegaskan pariwisata dan ekonomi kreatif harus tumbuh bersama karena saling mempengaruhi satu sama lain.

Menurut Arief, video pariwisata Indonesia mengalahkan sixty three video pariwisata lain di dunia. Video promosi pariwisata Indonesia meraih dua penghargaan dalam ajang United Nations World Tourism Organization Video Competition 2017. Indonesia memenangkan kategori Video pariwisata terbaik kawasan Asia Timur dan Pasifik, serta People Choice Award. Menurutnya, pengembangan sport tourism di Gunung Kidul tidak terlepas dari banyaknya objek wisata di wilayahnya. Penggarapan sport tourism ini dilakuan dengan melibatkan komunitas dan Pokdarwis dan pihak swasta.

Tata

Leave a Reply