Menu Close

Ini Para Pengusaha Sukses Yang Masih Kuliah

Selagi masih muda dan produktif, tak masalah jika kamu sudah mulai menimba ilmu bisnis meski masih duduk di bangku sekolah. Temukan salah satu ketertarikan atau minat dalam hidup kamu yang berpotensi dijadikan bisnis. Tidak sulit, hanya mereka yang tidak pernah memulai usaha yang akan bilang sulit.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Ia pun mulai menjadi pembawa acara guna mencari uang jajan sendiri. Usaha pertamanya adalah melamar sebagai Master of Ceremony, bekerja sebagai pembawa acara di sebuah pusat perbelanjaan. Dalam seminggu ia menerima uang Rp.350.000 setiap kali tampil sehari. Gibran tertarik kepada bisnis kuliner sejak ia masih berkuliah di Singapura, meskipun ia tidak berkuliah di jurusan Tata Boga, tetapi ia tertarik untuk mengembangkan bisnis tersebut di Indonesia. Setelah menyelesaikan studinya, pada tahun 2010 ia mulai membuka bisnis catering, saat itu ia hanya memiliki belasan karyawan. Untuk mendapatkan modal awal, ia harus mengajukan 7 proposal ke berbagai tempat, ia tidak mau meminta modal dari ayahnya, apalagi mendompleng nama ayahnya yang saat itu masih menjabat sebagai walikota Solo.

Peluang bisnis dengan modal kecil lainnya yang sangat mudah ialah dengan menjadi seorang reseller. Memulai bisnis untuk anak sekolah merupakan sebuah tantangan ketika ingin meniti karir sejak dini. Menjadi seorang reseller akan sangat menguntungkan bila Kamu sudah memiliki pelanggan tetap dan juga luasnya jaringan.

Disana ia mencicipi keripik lada pedas buatan seorang nenek. Reza Nurhilman kemudian tertarik dengan rasa cemilan tersebut. Reza melihat bahwa keripik tersebut mempunyai rasa yang enak namun pemarasan dari keripik pedas tersebut masih kurang baik.

Semakin banyak begin-up pengusaha muda lokal yang berkualitas lahir di Indonesia. Menurut beliau semakin banyaknya jumlah lulusan SMK setiap tahunnya sementara tenaga kerja SMK yang diserap dunia industri semakin berkurang. Oleh karena itu perlu, dibuat strategi alternatif agar lulusan SMK nantinya bisa lebih mandiri setelah lulus dari sekolah meskipun tidak dapat bekerja di dunia Industri.

Mereka meninggalkan sampah, membuat film dengan drone yang menakuti burung, dan menghancurkan kedamaian dan ketenangan. Dulunya menjadi tempat nongkrong warga setempat, namun kini spot yang menghadap ke Sungai Colorado dekat Grand Canyon, AS telah menjadi salah satu tempat paling instagramable. Terkenal di Instagram, membuat Horsehoe Bend dikunjungi jutaan turis setiap tahun. Area judi online parkir kini sedang diperluas untuk mengakomodasi kerumunan wisatawan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di tempat terpencil. Mereka memetik, menginjak-injak bunga poppy, dan menghancurkan dengan meletakkan poster “bunga ini akan tumbuh lagi”. Live streamer atau dikenal sebagai “Broadcast Jockeys” di Korea Selatan, sudah terprogram dalam infrastruktur digital budaya anak muda.

Menurut Pudji Dewanto, melanjutkan bercerita, orang tuanya selalu mendidik agar berbuat jujur dalam segala hal, termasuk niatannya maju pada Pilbup Bojonegoro tahun 2018. Sebelum budanya Sri Rahayu meninggal dunia, Kang PD sudah meminta restu atas keinginannnya membangun Kota Ledre dengan menjadi Bupati. Sebelum akhirnya, kata Kang PD, ia bersama keluarga pindah ke Surabaya dan melanjutkan sekolah kelas 6 di SD Negeri 201 Surabaya. Tetapi Kang PD harus berupaya membantu keluarga, setelah ayahnya Pudji Janto meninggal dunia dan dimakamkan di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di jalan Tengku Umar. Kang PD menceritakan, kehidupannya tinggal di Kabupaten Bojonegoro saat masih sekolah di SD Negeri Kadipaten 2 hanya sampai kelas lima, meskipun begitu ia harus bersusah payah membantu keluarga. Selain itu, masukan baru juga bisa menjadi prediksi pasar dalam periode tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *